Kamis, 23 Februari 2017

Cara Mengatur Jenis Ukuran dan Warna Font

Mengetik dengan tampilan teks bawaan Microsoft Word 2007 pasti akan sangat membosankan. Jenis font Calibri (Body) dengan ukuran font 11 dan teks yang berwarna hitam adalah ciri khasnya. Bagi para pengguna yang sudah mahir, memodifikasi tampilan teks sesuka hati bukanlah sesuatu yang sulit.
Mulai dari memodifikasi jenis fontnya, ukuran font hingga mengganti warna adalah sebuah pekerjaan yang mudah dilakukan. Namun apakah semua orang bisa melakukannya ? Jawabannya jelas tidak, meski hanya sedikit sekali, ternyata ada juga pengguna baru Microsoft Word yang mengalami kesulitan dalam memodifikasi tampilan teks.
Jika anda mengalami hal demikian, berarti postingan ini sangat cocok untuk anda yang masih belum bisa mengganti jenis, ukuran maupun warna font dalam Microsoft Word 2007. Berikut adalah tutorial dan penjelasan singkat bagaimana cara mengatur jenis, ukuran dan warna Font di word :

# Cara Mengganti Jenis Font

  • Bukalah file dokumen yang ingin dimodifikasi
  • Lalu silahkan blok tulisan atau teks yang ingin anda rubah jenis fontnya
Cara Mengatur Jenis Ukuran dan Warna Font
Blok tulisan yang akan di rubah
  • Arahkan kursor ke tab Home → Font → dan perhatikan tanda panah, klik bagian yang ditunjuk panah. Maka akan muncul barisan font ke bawah yang jumlahnya cukup banyak. Dan ini adalah font bawaan dari operating system Microsoft Windows. Anda sebenarnya juga bisa menambahkan font lain diluar dari font defaultnya.
Mengatur Jenis Ukuran dan Warna Font
Cari jenis font
  • Silahkan scroll ke bawah, cari font sesuka hati anda. Jika sudah klik font yang sudah anda pilih. Sebagai contoh saya memilih font “Rockwell”.
Mengatur Jenis Ukuran Font Di Word
Pilih jenis font/huruf
  • Dan berikut ini adalah hasil dari perubahan font yang saya lakukan.
Mengatur-Ukuran-Font-di-Word
Hasil font yang sudah berubah

# Cara Mengganti Ukuran Font

  • Blok teks yang ingin anda rubah ukuran fontnya.
Cara-Mengganti-Ukuran-Font
Blok semua tulisan dengan cara Ctrl+A
  • Arahkan kursor ke tab Home → Font → kemudian klik pada bagian yang ditunjuk oleh panah. Silahkan pilih ukuran font sesuai keinginan. Sebagai contoh saya memilih ukuran font 12 dari yang sebelumnya 11.
Cara-Merubah-Ukuran-Font
Pilih ukuran/size
  • Dan ini adalah teks yang ukurannya diganti.
Cara Mengganti Ukuran Font
Hasil ukuran font yang sudah berubah

# Cara Mengganti Warna Font

  • Blok pada teks yang fontnya ingin diganti warna lain.
Cara-Mengganti-Ukuran-Font
Blok ketikan yang akan dirubah
  • Menu Home → Font → dan perhatikan pada huruf A atau bagian yang ditunjuk panah. Silahkan klik saja untuk memunculkan pilihan warna-warna. Pilih warna sesuai keinginan dan klik warna tersebut.
Cara-Mengganti-Warna-Font
pilih warna sesuai keinginan
  • Nahh dan ini adalah hasilnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar