Kamis, 23 Februari 2017

Cara formula perhitungan dilakukan di Excel


Ringkasan

Artikel ini menjelaskan bagaimana formula perhitungan dilakukan di berbagai versi Microsoft Excel.

Informasi lebih lanjut

Excel versi yang lebih lawas dari Microsoft Excel 2002

Di versi Excel yang lebih lawas dari Excel 2002, formula perhitungan dilakukan secara lembar dengan lembar, dimulai dengan Sheet1 buku kerja Excel. Setelah perhitungan lengkap di Sheet1, Excel menghitung rumus di Sheet2 sampai semua formula dihitung pada semua lembar kerja Anda.

Proses ini bekerja dengan baik selama precedents dan anggota di lembar yang sama. Jika precedents dan anggota di lembar berbeda namun lembar referensi silang, hal ini dapat menyebabkan beberapa masalah.

Sebagai contoh, jika rumus Sheet1! A1 adalah = Sheet3! A4 + 1, kedua Sheet1! A1 dan Sheet3! A4 harus menghitung. Mulai dengan Sheet1. Ketika Anda mencoba untuk menghitung A1, Anda mungkin menyadari bahwa Anda tidak dapat karena Sheet3! A4 tidak memiliki dihitung belum. Tetap mencoba untuk menghitung apa yang dapat Anda di lembar1. Ketika Anda selesai dengan Sheet1, menghitung Sheet2. Kemudian menghitung Sheet3, akhirnya memperbarui Sheet3! A4.

Pada titik ini, Anda telah mencapai semua lembar. Namun, Sheet1! A1 masih belum dihitung, jadi kembali dan mulai menghitung Sheet1 lagi. Akhirnya, Sheet1! A1 dapat menghitung. Anda akan loop melalui semua lembar mencoba untuk menghitung jumlah sembarang waktu, tergantung pada berapa banyak dependensi lintas-lembar yang ada dan bagaimana mereka diletakkan.

Proses ini telah ditentukan untuk menjadi metode yang efisien untuk menghitung rumus di buku kerja Anda.

Excel 2002 dan Microsoft Office Excel 2003

Dalam Excel 2002 dan Excel 2003, satu daftar besar formula preseden disimpan untuk penghitungan. Yaitu, Semua formula yang terdapat di buku kerja Anda ditempatkan di memori sebagai satu daftar terus-menerus formula. Ketika Anda memasukkan formula baru dan itu dihitung sepenuhnya untuk yang pertama kalinya, itu diletakkan di tempatnya yang benar di jaringan perhitungan.

Excel memulai tugas menghitung formula dari atas daftar. Jika formula preseden tidak dihitung, Excel melompat turun daftar formula dan menghitung rumus tergantung. Excel kembali ke rumus preseden kemudian selesai perhitungan.

Setelah formula dalam daftar lengkap, Excel bergerak ke depan formula dan tetap menghitung formula sampai semua formula dalam daftar dihitung.

Dengan proses baru menghitung rumus, Excel akan hanya membuat satu lulus di buku kerja Anda ketika menghitung formula Anda.
Beberapa perubahan perhitungan perlu diperhatikan adalah sebagai berikut:
  • Perhitungan reentrant sekarang batasan. Anda tidak dapat membuat panggilan ke range.calculate metode di Microsoft Visual Basic for Applications (VBA) jika Anda sudah dalam penghitungan. Sel A1 berisi fungsi yang ditetapkan pengguna, dalam fungsi yang ditetapkan pengguna Anda memiliki range.calculate. Anda menerima galat run-time.
  • Anda tidak dapat melakukan metode Name.Add atau metode Name.Delete fungsi yang ditetapkan pengguna.
  • Jika Anda menggunakan fungsi SUMIF() atau fungsi COUNTIF() mana dengan kriteria yang lebih dari 255 karakter, membuang
    #VALUE
    pesan galat segera.
  • Jika Anda menyalin seluruh lembar mana salah satu sel berisi lebih dari 255 karakter, kotor seluruh lembar untuk perhitungan segera.
  • Anda tidak dapat melakukan range.calculate bila Anda memiliki beberapa lembar yang dipilih. Ini juga akan membuang runtime galat.
  • Dalam beberapa kasus, Excel akan muncul untuk menghitung sangat lambat dibandingkan dengan Excel 2000 dan sebelumnya, terutama saat penghitungan ulang penuh dilakukan dengan menggunakan Ctrl + Alt + F9 atau saat penghitungan ulang penuh dijalankan saat Anda membuka berkas dari versi sebelumnya Excel di Excel 2002 atau di Excel 2003 untuk yang pertama kalinya.

Microsoft Office Excel 2007 dan Excel 2010

Excel 2007 melakukan kalkulasi formula sebagai serangkaian fungsi. Untuk mengoptimalkan kinerja, serangkaian fungsi dikumpulkan ke permintaan sesedikit mungkin. Permintaan agregat ini umumnya dilakukan di latar belakang saat fungsi Excel lainnya mati.

Dalam permintaan gabungan, satu daftar besar formula preseden disimpan untuk penghitungan. Semua fungsi yang ada di buku kerja yang ditempatkan di memori sebagai satu terus-menerus daftar fungsi.

Ketika Anda memasukkan formula baru di buku kerja, formula baru kemudian dihitung untuk yang pertama kalinya. Ketika formula baru dihitung untuk yang pertama kalinya, Excel 2007 menghasilkan serangkaian fungsi yang menjadi bagian dari rumus baru, dan kemudian setiap fungsi dalam serangkaian fungsi dimasukkan ke tempatnya yang benar di jaringan perhitungan.

Seperti jaringan perhitungan diproses, tiap sel dievaluasi. Apabila sel memiliki dependensi tidak ada di fungsi lain, sel akan menerima nilai segera. Apabila sel memiliki ketergantungan pada fungsi lainnya, sel akan menerima galat tempat nilai #GETTING_DATA..., dan kemudian perhitungan hasil sel berikutnya pada jaringan.

Setelah semua sel telah dievaluasi sekali, Excel 2007 memicu gabungan permintaan atau pertanyaan yang diperlukan untuk mengambil kembali data. Ketika permintaan gabungan atau permintaan diproses, sel yang menunggu untuk data terus menampilkan nilai kesalahan tempat #GETTING_DATA....

Saat pemrosesan permintaan gabungan atau permintaan selesai, sel yang berisi nilai kesalahan tempat #GETTING_DATA... dihitung ulang, dan sel menerima nilai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar