Senin, 20 Februari 2017

Cara Membuat Format Cover Secara Otomatis Pada Microsoft Wo

Cara Membuat Format Cover Secara Otomatis Pada Microsoft Word Microsoft Word adalah program aplikasi pengolah kata yang dikeluarkan oleh perusahaan Microsoft. Program pengolah kata ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1983, sebelum dinamai Microsoft Word, program pengolah kata ini bernama Muti-Tool Word untuk Xenix, yang kemudian versi-versi lainnya dikembangkan untuk berbagai macam sistem operasi. Dan barulah setelah tergabung bersama perusahaan Microsoft namanya lantas berganti menjadi Microsoft Word yang saat ini tengah menjadi program pengolah kata yang paling banyak digunakan oleh hampir seluruh pengguna komputer diseluruh dunia. 
Program pengolah kata ini umumnya banyak digunakan untuk membuat karya tulis seperti essay, skripsi, dan masih banyak lagi. Berbicara mengenai karya tulis, tentunya diperlukan sebuah cover atau kemasan yang menjadi tampilan utama untuk tulisan tersebut. Apakah anda termasuk orang yang masih membuat cover pada Microsoft Word dengan cara manual? Jika ya, kali ini  tim bisikan.com akan membantu anda mencari solusi untuk dapat membuat cover pada tulisan secara otomatis. Dengan begitu maka saat anda membuat cover tak perlu lagi melakukan pengaturan secara manual dengan menyisipkan tabel atau atribut untuk membuatnya.

Dan berikut ini kami bisikan langkah-langkah membuat format cover secara otomatis pada Microsoft Word

  1. Langkah yang pertama, terlebih dahulu tentnya, buka dokumen Microsoft Word pada komputer. Dengan cara, klik menu Start yang terdapat dibagian pojok kiri bawah layar monitor. Kemudian pilih menu All Progmas, dan cari dokumen Microsoft Office dan klik pada Microsoft Word. 
  2. Langkah selanjutnya, jika dokumen word telah terbuka silahkan lihat pada bagian menu bar. 
  3. Pada menu tersebut klik pada tab Insert.
  4. Untuk dapat membuat format cover secara otomatis, anda akan melihat menu Cover Page yang terdapat  pada kolom pertama. 
  5. Klik pada anak panah kecil yang terdapat pada menu tersebut. Dengan begitu akan muncul beberapa format cover. 
  6. Silahkan tentukan sendiri format seperti apa yang anda inginkan. 
  7. Dengan begitu format ini akan secara otomatis muncul pada halaman dokumen, selanjutnya silahkan edit cover sesuai dengan kebutuhan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar